• Home
  • Infomina
  • Budidaya Ikan di Dalam Ember Digencarkan PKK-Sudin PKK Jaksel

Budidaya Ikan di Dalam Ember Digencarkan PKK-Sudin PKK Jaksel

| Mon, 29 Jun 2020 - 16:54

TP PKK bersama Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Selatan berkolaborasi membudidayakan ikan di dalam ember (Budikdamber).

Ketua TP PKK Jakarta Selatan Komariah Marullah mengatakan, hari ini tujuh anggotanya berkesempatan mengikuti pelatihan Budikdamber di halaman kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jalan Prapanca, Petogogan, Kebayoran Baru.

“Budikdamber ini arahan langsung dari TP PKK Provinsi DKI untuk meningkatkan pendapatan keluarga terutama saat masa pandemi COVID-19. kegiatan ini sangat praktis karena bisa dilakukan di rumah,” ujar Komariah (23/6).

Baca juga: Selain Lele, Berikut Cara Budi Daya Ikan Nila dan Gurame dalam Ember

Peserta dari TP PKK Jakarta Selatan diberi arahan langsung oleh kepala seksi perikaran Sudin KPKP Jakarta Selatan, Fitri Desfantari yang menjelaskan cara Budikdamber tersebut. Nantinya, hasil dari kegiatan ini akan disosialisasikan di setiap TP PKK kecamatan dan kelurahan agar bisa langsung dipraktikkan oleh masyarakat.

Kepala Sudin KPKP Jakarta Selatan Hasudungan menjelaskan, selain mewujudkan tersebarnya program Budikdamber, pihaknya juga akan menyiapkan pelatihan pembuatan sabun dari minyak jelantah untuk kader PKK.

“Diharapkan ibu-ibu PKK memiliki penghasilan sendiri meskipun tetap di rumah. Mereka harus produktif untuk tetap menjaga ketahanan pangan seperti cara Budikdamber ini,” tandasnya. 

 

Sumber: Kastara.id

Kunjungi artikel menarik lainnya:

Warga Kampung Glintung Maksimalkan Drainase Jadi Kolam Ikan

Budidaya Ikan Gurame, Pemula Harus Perhatikan Ini



Artikel lainnya

Terkini 

Keramba Jaring Apung Terintegrasi

Aquatec

1181 hari lalu

  • verified icon3354
Terkini 

Budidaya Ikan Gabus Tetap Menguntungkan

Info Akuakultur

1622 hari lalu

  • verified icon40194